Thursday, May 10, 2012

Stamps : Indonesia (May 10, 2012)

Thu 10/5 (7:23 pm)

Marii.. sekarang kita menatap perangko2 yang beredar, udah lama sih, hahahaha.. tapi yah lumayan lah buat selingan :p

Jelang Jakarta 1
Seri Jelang Jakarta ini, seperti yang bisa dilihat.. waiitt.. kayanya gua salah yaa? Ini bukan edisi Jelang Jakarta, tapi kalo berdasar yang tertera di gambar di atas sih ini "22nd Asian International Stamp Expedition", upppss.. salah donks, hahahaha.. dari pertama Lusia ngasih liat koleksinya yang ini, gua selalu mikir ini masih satu seri ama "Jelang Jakarta", ahahahaha..

Jelang Jakarta 2
Anywayy.. kemaren ini gua tiba2 teringat ama seri perangko yang ini, saking desperate-nya karena ngga bisa menemukan perangko yang baru atau yang belon pernah gua tempel sebelonnya di regular direct swapper gua, hahahahaha.. padahal yaa, pertama Lusia ngasih liat tuh gua kaga githu demen :p Tapi sekarang? Saking kekurangan variasi, akhirnya seri yang ini gua lirik juga dhe, hahahaha.. and mantaps-nyaa.. udah bisa dibeli eceran, ngga harus per set tapi berhubung kondisi kantong lagi memprihatinkan jadi untuk sekarang ini gua beli satu2 aja dhe, hahahaha :))

Jelang Jakarta 3
Semoga bener kalo gua bilang gambar burung di atas adalah burung garuda :p Cakeps yaa.. mana motifnya itu rada2 ngebatik and ngga terlalu rame :)

Jelang Jakarta 4
Jangan tanya siapa Bapak yang ada di gambar di atas, karena gua ngga tau, hehehe.. and gua baru tau dari si Ibu yang ngejual kalo emang niat untuk mengoleksi yang mana di kemudian hari diniatkan untuk menjadi koleksi yang bernilai jual tinggi maka kalo ngumpulin itu musti yang nomor serinya sama, itu tuh kode yang ada di kiri "15063", nahh.. kalo emang mau beli 1 set lengkap, sebisa mungkin belilah yang nomor serinya sama! Oo.. gua baru tau lhoo.. berhubung gua belinya buat ditempel di amplop, gua ngga terlalu musingin yang semacam itu, gua bilang ke si Ibu, "Saya sih ngga masalah, Bu, tapi kalau Ibu mau tukarkan ya silahkan :)".

Jelang Jakarta 5
Perangko pesawat ini juga bagus yaa.. tadinya gua udah tempted bangets mau ngambil banyakan perangko pesawat ini tapi yaa berhubung lagi fokusnya beli perangko 1.500 jadilah harus bye bye bye dulu ama si pesawat ini, semoga kalo kita memang berjodoh, next time gua menyambangi kantor pos itu lagi, masih ada dhe nih perangko :))

Jelang Jakarta 6
Entah kenapa, buat gua seri ini tuh kesannya keramaian.. bukan dengan sengaja, tapi dari keenam gambar dalam seri ini, gua sukanya gambar ke-1, 3 dan 5 berdasar urutan yang gua posting di sini :))

birds
Seri burung yang satu ini juga menurut gua termasuk cakepppsss, hahahaha.. terutama burung yang paling kanan ma paling kiri itu menarik, yang kurang bagus menurut gua tuh yang di bagian bawah :p

traditional food
Nyaaaamm.. perangko yang bikin ngiler, hahahaha.. dari ketujuh gambar di atas, yang mana hayoo yang terlihat lezat and bikin pengen mencicipi? Kalo dari gambar, gua tertariknya ama yang sebelah kiri yang paling atas ama kedua dari bawah.

marine life
Seri yang satu ini terdiri atas 4 gambar yang berbeda, lumayan bagus juga buat selingan :))

Muhammadiyah
Yang ini satu set-nya tiga gambar, lumayan gede juga ukurannya, mungkin seukuran perangko yang Joint Stamp Indonesia-Jepang itu lhoo..

polar bear
Seri beruang kutub ini dengan gambar yang sama ada 3 macam boo.. satu yang warnanya soft bener, tanpa logo UN Climate Change seperti yang ada di kanan atas. Terus dengan gambar beruang kutub yang sama, di sebelah kanan atasnya itu bergambar kaya kepingan salju githu dhe. Yang satunya seperti gambar di atas, warnanya lebih gonjreng, hahahaha.. berhubung belon pernah ngeliat yang ini jadilah yang satu ini yang gua beli, cukup selembar aja :p

environmental care
Edisi peduli lingkungan, hanya terdiri dari 2 gambar dengan komposisi warna yang jauuuuhh lebih suram dibanding edisi peduli lingkungan lainnya, jelas bukan favorit gua, but again.. I need variation :))

Suramadu
Daan.. gua pun terpana ketika melihat perangko panjang Jembatan Suramadu di atas itu masih ada segepok boo! Gua inget bangets duluu pas ke Bandung ama Lusia sempat beli 1 biji perangko yang sama persis seperti di atas sama satunya lagi yang pretelan 3 gambar dengan nilai nominal per perangko 1.500 dan gua amat sayang2 ngga dipake2 lantaran susaaahh bangets nyarinya, ternyata ooohh ternyataa.. sampai saat ini masih banyak toh stoknya, asal elo tau di mana mendapatkannya, hahahaha :))

Taipei stamp exhibition
Dari keterangan di perangkonya sih ada tulisan "Taipei Exhibition" githu dhee.. kalo dari logo sih sepertinya sama dengan keenam gambar pertama di postingan ini, tapi untuk lebih jelasnya, coba Googling aja yaa :)

Thu 10/5 (8:00 pm)

No comments:

Post a Comment