Tuesday, May 8, 2012

FB : May 7, 2012

Tue 8/5 (6:13 am)

Untunglah swap2 ini pas wiken jadi punya waktu untuk menulisnya sebelum di-pos pada hari Senin lalu, lumayan banyak juga sih yang dikirimkan, belum lagi gua sekalian nulis buat regular direct swappers, hahahaha.. jadilah akhir pekan penuh bertaburan perangko, kertas, lem serta gunting :p

Elena, Belarus
Awalnya postcard si ibu payung yang terakhir ini udah di-reserved buat someone yang udah gua kontak dari awal Mei lalu tapi ngga ada kabar sampai Elena bilang dia pengen kartu pos yang satu ini untuk di-swap dengan gambar hitam putih dari 2 orang wanita ala Victoria githu, cantiiikkss dhee.. jadilah gua oper aja nih kartu buat Elena, hahaha :))

Alma, Italia
Tadi Alma mosting gambar kartu pos yang dikirimkannya buat gua, setelah dilihat dengan jelas, gua baru nyadar kalo itu ternyata gambar sapi lagi main ayunan, ahahahahaha.. dari kemaren2 itu gua mikirnya itu gambar babi boo, wakakakakak ;p Tapi ya no problem karena keduanya gua suka. Alma meminta gua mengirimkan langsung kartu kapal di atas untuk anak perempuannya :) Btw, itu kapal2 ada di kawasan mana yaa?

Giuseppe, Italia
Tukeran ama Giuseppe ini maju mundur juga sih karena kartu2 yang dia tawarkan itu kebanyakan gambar bangunan githu, and well.. seperti yang udah sering gua bilang, gua ngga githu tertarik ama gambar macam itu, kecuali gambarnya baguuuus bangets, bagus menurut gua lho ya, hahaha, yang bisa jadi menurut orang lain ya biasa ajaa :p

Giuseppe, Italia
Giuseppe duluan memilih kartu2 yang dia mau, ada kartu mountain village hut seperti yang gambar pertama itu, huaa, setelah melihat beragam kartu pos Indonesia, mountain village itu salah satu kartu favorit gua, keren bangets dhe tuhh.. kartu kedua yang dia mau adalah gambar perahu warna warni di Madura seperti gambar di atas.

Giuseppe, Italia
Kartu ketiga adalah gambar di atas, tulisan di postcardnya sih "ancient temple", tapi ya jangan nanya ke gua dhe temple mana yang dimaksud, hahaha..

Giuseppe, Italia
Ini kartu yang sama seperti yang direquest ma Regina beberapa waktu lalu, gambar sarung githu, cantik ya warna warni githu dengan motifnya yang juga bagus :) Untunglah pas wiken kemaren gua beli lagi kartu yang sama jadi bisa dikirimkan ke Giuseppe.

Giuseppe, Italia
Gua rada surprise kartu bergambar tengkorak orang utan ini ada yang milih, huehehehehe.. jadilah genap 5 kartu pilihan Giuseppe yang akan ditukarkan dengan religious cards yang akan gua kasih ke temen gua ma gambar fountain something githu dhe :)

Juraj, Czech Rep.
Gua ngga githu tertarik ma map card tapi ketika melihat map card di koleksinya Juraj, ya kok jadi pengen, hahahaha.. jadilah gua pun dengan rajin ngubek2 koleksi postcard for swap-nya dia dan menemukan satu map card yang rada sketched style githu dengan warna warni cerita and ada simbol2 githu, ngg.. sebenernya sih gua udah lupa2 inget kartu mana yang gua pilih, wakakakakak :p Oh iya, gambar di atas itu kalo ngga salah "Batu Bolong" di Bali tapi ngga tau juga di kawasan mana.

Juraj, Czech Rep.
Kartu kedua yang dipilih Juraj adalah kartu yang memperlihatkan keindahan alam di Tana Toraja, emang dilihat dari gambar sih keren yaa.. gimana kalo ngeliatnya langsung yaa? Kartu ini akan ditukar dengan kartu yang kalo ngga salah inget sih bergambar stadium githu :D

Katerina, Czech Rep.
Nahh.. kartu bergambar 4 tukang becak yang lagi nonton pertandingan bola gratisan ini juga salah satu favorit gua, hahahaha.. lucu yaa.. kemaren pas keponakan gua ngeliat nih kartu, dia nanya, "Itu gimana caranya orang yang ada di tengah bisa nangkring di atas tembok?", lhaa.. mana gua tau, hahahaha.. gua juga lagi mikir itu kedua bapak yang ada di paling kanan dan paling kiri, kok bisa sih becak mereka menopang tubuh mereka tanpa terguling? Apakah ada trik di balik pengambilan gambar ini? Menarik untuk ditelusuri, hahahahaha :p

Katerina, Czech Rep.
Kartu kedua yang dipilih Katerina adalah aerial view dari Pulau Gili Meno.. biasanya sih kalo yang ada "gili" itu lokasinya di Lombok ya, tapi untuk pastinya sih silahkan browsing di Google aja yaa, huehehehehe :)) Kedua kartu yang dikirim ke Katerina ini akan ditukarkan dengan Mucha cards! Do you know what Mucha cards are? Mucha itu nama artis yang menggambar kartunya, karya2nya dari yang gua liat beredar di galeri Postcrossing itu sih bergambar wanita sebagai objek gambarnya, wanita yang berkesan seperti lagunya Destiny's Child, "Survivor", ahahahaha.. karena yaa walau kalem gimana tapi kesan strong-nya itu menonjol bangets dhe, bukan jenis wanita yang bisa ditindas githu ;) Ayy ayy.. inilah enaknya direct swap karena gua ngga pernah mendapatkan Mucha cards melalui official Postcrossing, hahahaha :D

Kornelia, Germany
Kornelia memilih gambar Candi Prambanan yang menurut postcard keluaran Times ini termasuk salah satu UNESCO World Heritage Site, and please, again.. jangan tanya gua maksudnya apaan, hahahaha.. karena ya itu gua ngga terlalu minat sih ama bangunan bersejarah (maupun yang ngga macam ini). And gua milih kartu bergambar muka anjing putih, sejenis collie, yang lucuu bangets and gua minta Kornelia mengirimkannya untuk Dev, biar surprise githu padahal sih dia ngga ngumpulin postcard, hahahaha.. yaa, siapa tau bisa digunakan sebagai selipan Alkitab :)

Marta, Poland (off swap)
Tau Marta itu sebenernya ya dari grup Postcrossing di FB juga tapi gua menghubungi dia via Postcrossing karena pas ngeliat koleksi sent postcards-nya, ada kartu bergambar burung hantu-nya yang lucuu bangets :))  Anywayy.. gua sih ngga maniak burung hantu tapi gua lagi hunting kalung berbandul burung hantu nih, sampai sekarang masih belon mendapatkan yang sreg di hati, huhuhu.. lagi itu pernah sih di Kelapa Gading nemu yang cakeps tapi sayang harganya itu yang bikin ngga sreg di kantong, wakakakakak :p Terus kemaren nemu di Puri yang lumayan cakep tapi warnanya putih gonjreeeeng bangets, jadi kaya warna sepuhan, hahahaha.. *rewel* Balik ke Marta dan kartu pos pilihannya yang juga bergambar Tana Toraja, sama seperti yang dipilih Juraj, ngga tau juga sih apa sama tempat yang dijadikan objek fotonya, hanya beda angle pengambilan gambarnya aja atau memang kedua tempat ini berbeda, hahahaha :))

Olga, Belarus
Olga memilih kartu 2 Balinese dancers di atas.. gua perhatiin banyak ya yang tertarik ama kartu bergambar penari Bali :) Mungkin sebenernya mereka juga tertarik ma penari2 lain dari Indonesia tapi ya itu yang paling sering dijadikan objek foto kebanyakan ya penari Bali jadi mungkin udah mentok di pikiran orang luar bahwa Bali might be the only place in Indonesia yang punya dancers, hahahaha :)) Gua sebenernya tertariknya ama gambar anak kecil yang lucuu bangets tapi telat karena tuh kartu udah keburu disamber ama orang lain, hahahaha.. jadilah gua milih gambar Turki yang sekilas liat sih mirip dhe ama tempat pemakaman di dinding yang ada di Tana Toraja.

Svenja, Germany
Svenja memilih kartu Borobudur yang menurut gua angle-nya menarik nih karena kebanyakan lebih sering hanya mengabadikan bangunan yang ada di tengah aja sementara yang di sekelilingnya itu jarang mendapat sorotan. Kartu ini akan ditukarkan dengan gambar bunga pink yang gua minta ke Svenja untuk dikirimkan langsung ke nyokap gua, hehehehe.. surprise2, semoga :)

Tue 8/5 (6:49 am)

No comments:

Post a Comment