Monday, January 28, 2013

Where's Wally? There He Is!!

picture is taken from : own collection of postcards


senin 28/1 (5:58 pm)

buat gua, kartu2 di seri "where's wally" ini sesuai bangets dengan teorinya David Riccardo tentang tingkat kepuasan yang menurun, huahahahahaha :p

kenapa begituu?

karena gua inget bangets pertama kali nemuin nih postcard book di periplus, senangnyaaa bukan kepalang! walau lumayan merogoh kantong juga untuk membawanya pulang, karena dijual per bundel 30 kartu, rasa bahagia itu masih bertahan sampai di rumah ketika membuka plastiknya dan mengamati satu per satu kartunya sambil mencari2 di manakah si wally-nya bersembunyi.

tapi ketika satu per satu wally berhasil ditemukan, rasa kagum itu masih ada sih, terutama di buku postcard seri pertama ini yang jauuuh lebih detail dan njelimet dibanding postcard book wally seri berikutnya! tapii.. mungkin karena pada dasarnya gua itu sukanya gambar yang lucu2 ala anime jepang githuu.. jadilah kepuasan memiliki wally ini menurun dan menurun dari hari ke hari, hahaha.. dari yang tadinya mau keep the whole postcards for myself, akhirnya satu demi satu gua copotin dan kirimkan, either buat official ataupun swap..

setelah lumayan lega karena kartu2 wally di tangan mulai berkurang, ehh.. gua malah kebanjiran menerima kartu2 wally dari postcard book pertama ini! *sigh*

apa pasal?

begini ceritanyaa.. dalam rangka menularkan hobi berkirim kartu pos kepada keponakan perempuan gua, jadilah di bulan november lalu, gua menghadiahinya buku kartu pos wally ini.. sambil pesan ke dia supaya dia tulis2in tuh kartu and kirim2in ke teman2nya.

tapi ternyataa..

dia lebih milih untuk mengirimkannya satu per satu.. buat gua! huahahahahahaaha..

di satu sisi gua berasa pengen teriak ke dia, "stop sending me cards which i don't really like!" :p

tapi di sisi lain.. gua ngerasa terharu dengan perhatian dia yang tetap mengirimi gua kartu demi kartu sementara gua udah lama bangets ngga ngirimin dia dan lebih sibuk mengirimi orang2 lainnya :))

walau yaa.. tetap aja ada rasa gregetan ketika menerima kartu2 wally dari keponakan gua itu, karena kadang dia sekali ngirim itu bisa 2-3 kartu sekaligus, and nulisnya gini nih.

kartu pertama : ii lagi ngapain?

kartu kedua : (nama keponakan gua) lagi di kamar oma nih.

kartu ketiga : bye bye

aaarrggghhh.. stop wasting cards like that! *toeng*

huahahahahaha.. iya, asli, gua gregetan ama orang yang nulisnya amat sangaaaat minim di kartu2 yang mereka kirimkan ke gua. emang sih written cards itu lebih memorable, tapi please dhe kalau dari 5 kartu yang kita swap itu ditulisinnya model seperti yang keponakan gua tulis itu, yang mana sebenernya semua tulisan dari kelima kartu tersebut bisa dipadatkan menjadi 1 kartu ajaa.. gua jadi lebih milih swap-nya dalam bentuk unwritten aja dhe aww :p

karenanya gua sekarang menghindari swap dengan swapper2 yang demen bangets irit dalam berkata2 di kartu yang mereka tuliskan buat gua, betapapun kartu2 mereka itu seringkali bikin gua mupeng, hahahaha.. abis ngoleksi kartu2 'kosong' itu berasa kurang greget, serasa beli sendiri via online githu :))

walau demikian, terima kasih untuk kartu2nya, keponakanku tersayang ;)

senin 28/1 (6:13 pm)

No comments:

Post a Comment