Wednesday, January 30, 2013

Surprise : Dorothy, USA

picture is taken from :
own collection of postcard


Lord, Give Me Strength

give us Your strength, Lord
because sometimes things get tough,
and we are ready to quit

give us Your love, Lord
because sometiems people reject us,
and we are tempted to hate

give us Your eyes, Lord
because sometimes life gets dark,
and we lose our way

give us Your courage, Lord
because often we are put under pressure,
and it's hard to do what is right

give us Yourself, Lord
because our hearts were made for you,
and we will not rest until we rest in You

(Mark Link, S.J.)

~.*.~

rabu 30/1 (3:04 pm)

sengaja gua salin ulang tulisan yang tertera di bagian muka kartu pos-nya, siapa tau susah baca dari gambar, kekecilan githuu..

apa pasal gua menyinggung soal kartu ini?

beginii.. kayanya udah lama juga  ngga ngadain giveaway, alias bagi2 kartu pos di grup, jadilah gua ngadain semacam 'kuis' di fb postcrossing untuk merayakan penerimaan kartu ofisial gua yang ke-300 :p

biasanyaa.. paling sering itu 'game'-nya adalah 'guess the country' game.. tapi kali ini gua pengen sesuatu yang beda, gua pengen yang menjawab itu ngga sekedar asal nebak aja, tapi lebih mikir dikits laahh.. jadi gua kasih pertanyaan, simpel aja sih sebenernya, mereka hanya perlu menjawab pertanyaan ini :

"if you had a chance to send a surprise card to someone, who would you pick, and why that person?"

jawaban dari para partisipan pun beragam.. dari jawaban2 itu, ada satu yang terasa menyentuh, karena orang yang ingin dia kirimin surprised card itu adalah nyokapnya sendiri, yang saat ini sedang sakit dan berjuang melawan penyakit leukimia-nya.

jadi gua mengirimkan pesan ke orang itu dan bilang kalau gua mau ngirimin kartu buat nyokapnya dan dia yang pilih kartu mana yang dia pikir bakal disukai oleh nyokapnya itu. dan dia pun memilih kartu di atas.

kartu di atas adalah semacam quote card, kartu yang tidak hanya berisi gambar namun juga tulisan, biasanya kutipan2nya diambil dari perkataan orang terkenal ataupun ayat2 Alkitab. dan dia memilih kartu yang setelah dibaca2 itu semacam doa yang dituliskan oleh Mark Link.

kartu di atas itu adalah keluaran times. udah lumayan lama gua memilikinya tapi selain pada saat membelinya, gua rasa gua jarang memperhatikan kata2nya, hahaha.. pas mau nulis kata2 untuk Dorothy, gua menyempatkan diri membaca kata2nya lagi dan gua tercenung..

somehow ketika membaca ulang itu, gua merasa terharu, karena merasa ada nuansa kerapuhan dan penyerahan diri pada Tuhan, Sang Pemberi Kekuatan, Sang Empunya Kehidupan.. 

membaca kata2 di atas dan membayangkan perjuangan Dorothy.. somehow gua merasa Shelia telah memilih kartu yang amat tepat untuk nyokapnya itu.

let's face it.. dalam kondisi tubuh yang sehat sekalipun, terkadang bisa aja kita merasa down, khan? nahh.. ketika tubuh lemah, biasanya derasaan perasaan itu bisa lebih menenggelamkan kita lagi dibanding pada saat tubuh kita sedang 'kuat'.

may God always give you all the strengths, loves, courages that you need, Dorothy, and may His eyes always enlightens the way so you won't ever lose your way..

and thanks, Shelia, for picking this card.. yang menjadi semacam pengingat buat gua betapa sebenarnya banyak hal itu berada di luar kendali manusia.. jadi penting untuk menanyakan ke diri sendiri, di mana dan kepada siapakah kita menaruh pengharapan kita :)

rabu 30/1 (3:32 pm)

No comments:

Post a Comment