Monday, February 4, 2013

let's decorate

all pictures on this post are taken from :
own creations of postcard decoration


senin 4/2 (7:12 pm)

gua suka menghiasi bagian belakang kartu pos yang gua kirimkan. lupa juga bermula sejak kapan tapi rasanya udah lama juga, haha.. why? karena i want to put more colours on the cards i send :)

selain kertas kado, gua juga suka menempelkan gambar dari notes githu :p

andalan gua biasanya kertas warna warni yang gua beli ukuran kertas fotokopi, biasanya nyetok 5 warna : pink, ungu, hijau, kuning dan biru, semuanya yang versi terang dari warna yang bersangkutan, itu kombinasi warna paling bagus, menurut gua :p di samping itu gua suka nyomot cut paper-nya nyokap yang warnanya lebih gelap, semisal merah, oranye, biru, hijau.

dapat salam dari pak gajah :p

lalu untuk gambarnya itu sumbernya dari macam2, walau belakangan paling sering itu dari kertas kado, karena selain lebih murah meriah, variasi gambarnya juga jauuh lebih banyak daripada beli stiker, hahaha.. jadi kalau ke toko2 stationary githu gua suka mantengin bagian kertas kadonya dan kalau kebeneran ada yang bagus2, gua suka ngeborong sekian lembar sekaligus, sampai si mbak-nya terusik juga karena gua kok cuman beli kertas kadonya aja and kado-nya mana, huahahahahaha.. gua bilang aja, "lha, ini kertasnya nanti saya gunting2 kok, mbak, lalu ditempel di kartu pos," dia sih manggut2 aja, entah karena ngerti atau karena dia pikir gua kurang kerjaan, hahahahaha :))

ini kartu buat siapa ya? 

ngga semua orang suka model dekorasi macam yang sering gua bikin ini, karena banyak yang mungkin berpendapat bahwa "bukan kemasannya yang penting, tapi isi pesannya!", huhuhu.. tapi itu ngga mengurangi niatan gua untuk terus mendekorasi kartu2 pos yang gua kirimkan :p 

cocok nih buat valentine :p

karena apa ya? i love those colours.. gua suka aura keceriaan yang dibawa dari warna warni dan gambar2 yang lucu2 itu, setidaknya lucu menurut gua ya, hahahaha :)) dan psstt.. terkadang ya mendekorasi kartu pos-nya ini sendiri jauh lebih mengasyikkan daripada nulis di kartu pos-nya, hahahaha :p

ini sapi pose tidurnya enak bener yaa!

pernah gua dapat profil seseorang dari italy dan dia jelas2 bilang di profile-nya, "no stickers, please!", yaiikkss.. jaman gua ngirim ke dia itu gua lagi gandrung ama stiker, jadilah gua menulis biasa aja, sama sekali ngga ada sentuhan warna dan tempel2an, and.. i kinda hated what i sent, huahahahahaha :p

cakeps juga model gini, haha :p

lantas gua jadi mikir.. walau gua mengikuti keinginan penerima sekalipun, tetap terbuka celah mereka ngga menyukai apa yang gua kirimkan, bukan? jadii.. lebih baik gua memastikan bahwa gua menyukai apa yang gua buat untuk dikirim, urusan mereka menyukainya apa ngga, itu masalah mereka.. *egois mode is on :p*

ain't kewpie cute?! :D

karena through all the colours and pictures itulah gua berusaha apa yaa.. menyampaikan apa yang gua rasakan :p dan karena mendekor ini pulalah yang seringkali menyebabkan gua itu lamaa bangets dalam menyelesaikan 1 kartu pos, hahahaha.. kadang tuh guntingan2 kertas kado gua sebar dulu di meja sampai tiap kali nyokap lewat dan melihat betapa berantakannya meja gua itu, pasti geleng2 kepala and ngga bosen2nya nanya, "emangnya ngga bisa yaa nentuin dulu mau pakai gambar yang mana, baru dikeluarin, githu?"

yaa.. ngga bisa atuh, Mamii, bukan begitu cara kerjanya.. kadang musti dilihat dulu potongan gambar yang ada lalu dicocokin ama kertas warna warninya baru dhe mereka (hopefully) bisa bersatu padu dengan manisnya, hahahahaha :))

udah lama juga ngga bikin model gini, haha :p

terkadang gua merasa terlalu membuang2 waktu dengan mendekor kartu2 pos yang gua kirimkan ini.. tapi setiap kali postcard friends gua nulis, "i like how you decorate the cards", ataupun mendapatkan pesan yang menghibur dari "hurraayy" yang gua terima, membuat gua merasa bahwa semua waktu yang 'terbuang' itu tidaklah sia2.. 

karena somehow somewayy.. if i could brighten up one's day, even for just a little bit.. maka ngga bisa dibilang bahwa waktu yang gua gunakan itu adalah waktu yang terbuang percuma khan? ;)

biasanya kalau space kecil2 gini gua isi dengan quotes2 :p

jadi? gua akan tetap melakukan dengan cara yang gua sukai, dan berharap mudah2an rasa suka itu sampai ke penerimanya, kalaupun tidak, ohh well.. i can't make all people like what i'm doing, hahaha.. masih banyak orang di luar sana yang mungkin menyukainya jadi i shouldn't stop just because of those yang ngga berada di jalur yang 'sama' dengan gua khan? ;)

senin 4/2 (7:28 pm)

postingan ini diikutsertakan dalam :

6 comments:

  1. Manis banget banget banget! haha, jadi terinspirasi buat ngehias" postcard sebelum dikirim juga ^_^

    ReplyDelete
  2. Denisa, ahahaha.. makasihh :D ayoo, mulai dihias2 juga, siapa tau bikin penerimanya makin happy ;)

    ReplyDelete
  3. Mbak Indah, aku juga suka kepikiran pengen menghias-hias kayak gini cuma gak kreatif :p aku ikutin ya caranya Mba Indah, gpp kan :D hihihi..

    Mba Indah, aku baru sadar kalau blog Mbak Indah yang mengantarkan aku untuk gabung ke postcrossing!! hihi, ya ampun. setahun yang lalu aku ngetik-ngetik 'pen pal' dan 'kartu pos' dan nyasar kemari.

    ReplyDelete
  4. Alin.. silahkaann kalau mau ikutin caranya, mudah2an berguna, hahaha :D

    huaa.. kemaren juga baru baca komen dirimu di blog lainnya, ternyata kita udah terhubung juga di Goodreads ya? hahahaha..

    ReplyDelete
  5. Cuteee.... Makasih banget ya udah ikut GAku :D

    ReplyDelete
  6. Lusii.. makasih juga udah ngadain GA ^o^

    ReplyDelete