Wednesday, February 13, 2013

handmade cards

all pictures in this post are taken from :
own drawings


minggu 10/2 (9:52 am)

sebagai orang yang mood2an, gua perlu mempunyai banyak hobi, sebagai antisipasi kalau lagi bosen sama hobi yang satu maka ada hobi lainnya yang bisa gua kerjakan dengan senang hati, haha..

yang ini gambar aslinya itu dari gantungan kunci :p

banyak yang mungkin menganggap 'mood' itu hanya dijadikan 'alasan' untuk tidak mengerjakan sesuatu, mungkin mereka ada benarnya, tapi mungkin juga tidak.

ini aslinya kartu dari Belarus tapi berhubung waktu itu belon dapat jadi gambar sendiri aja dhe

karena untuk gua secara pribadi, mengerjakan sesuatu yang gua sukai sekalipun tapi ketika mood gua sedang tidak di sana maka gua biasanya akan membenci hasil dari apa yang gua kerjakan.

kalau yang ini dari kartu pos juga dhe, ntah keluaran negara mana

walau again, ini tidak selalu sih, karena ada waktu di mana sedang tidak mood sekalipun, pas mulai dikerjakan ternyata mood-nya jadi lebih enakan.

aslinya kalau ngga salah sih karya virpi pekkala, salah satu ilustrator Finland fave gua

but anywayy.. salah satu dari sekian banyak hobi yang gua miliki itu adalah menggambar. di postingan ini gua akan memejengkan beberapa hasil gambar gua. hmm.. sebenernya untuk gambar2 model ini, rada dilema menyebut mereka sebagai hasil karya gua, haha, kenapa demikian? karena walau yaa, memang gua yang menggambarnya, tapi karakter yang gua gambar itu bukan berasal dari imajinasi gua :p seperti gambar di atas  (pembuka postingan ini) misalnya, itu mencontoh gambar dari salah satu kartu pos yang gua sukai. berhubung belon juga berhasil mendapatkannya, jadi gua gambar sendiri aja dhe, hahaha.

yang ini aslinya dari Finnish postcrosser, katanya sih dia juga niru dari ilustrasi yang ada di buku cerita

rabu 13/2 (8:10 am)

menggambar itu sendiri mungkin latihan yang bagus untuk menyadarkan gua bahwa ada hal2 tertentu yang ternyata walau dalam bayangan itu kerasa susah tapi ketika dicoba ternyata ngga sesulit yang dibayangkan, hahaha.. but again, ngga semuanya lho yaa.. ada hal2 tertentu yang memang memerlukan talent luar biasa untuk bisa menghasilkannya, tapi untuk banyak hal lainnya yang dibutuhkan itu cuma kemauan dan usaha.

nah, kalau yang ini tuh aslinyaa.. pola cross-stitch, ahahahaha :p

kesimpulannya? mari tetap lakukan apa yang disuka selama itu masih terasa menyenangkan ;) kalau udah ngga lagi menyenangkan dan lebih terasa sebagai beban, ya udah.. tinggalin aja, toh hidup ini terlalu singkat untuk diribetkan oleh hal2 yang sebenernya ngga penting2 amat, iya khan? :p

the famous Moomins, from Finland
domba ini kalau ngga salah sih dari Jerman

kalau kreasi asli gua itu yaa gambar seperti yang di bawah ini, gua menyebutnya, "letters' decoration" karena ya memang itu yang gua lakukan, mendekorasi huruf, hahahahaha :p

my own creation :)

rabu 13/2 (8:24 am)

No comments:

Post a Comment