Monday, February 4, 2013

what to say when registering official card(s)?

picture is taken from :
own collection of postcards


senin 4/2 (6:19 pm)

kartu di atas itu adalah salah satu kartu yang gua terima hari ini, pengirimnya bernama Merlin dan dia tinggal di negara Swiss, minim bangets apa yang dia tulis di bagian belakang kartu, cuman :"i wish you all the best in 2013" lalu gambar hati, nama dia dan id dari kartu pos-nya.

kartu2 semacam ini, walaupun ada tulisannya, tetap aja berasa kurang personal sih, hahahaha.. at least boo luangkan waktu untuk menuliskan nama gua di kartu pos yang dia tulis itu :p kalau model gini ya gua jadi mikirnya kartu santa yang dia kirimkan itu ada dalam tumpukan kartu2 yang akan dia tulis dan pos-kan, jadi dia cuman nulis alamat gua dan id-nya aja lalu isi pesan dari kartu2 itu semuanya sama, hahahahaha :))

i know i know.. terkadang memang waktu ngga memungkinkan untuk bisa menulis panjang2 dan terkesan personal.. mungkin beberapa juga merasa aneh mengirimkan pesan panjang2 untuk seseorang yang bahkan ngga dikenalnya :p

but that's the beauty of postcrossing khan? :))

anywayy.. biasa dhe, melantur ke mana2, hahaha.. padahal judul postingan kali ini khan, "ngomong apaan yaa pas mendaftarkan kartu2 ofisial yang kita terima?"

gua paling sebel kalau pas dapat e-mail "hurrayy" tapi penerima kartu yang gua kirimkan itu ngga meninggalkan pesan apapun!! *toeng*

bukannya kegilaan ucapan terima kasih or gimana yaa.. cuman menurut gua itu masalah sopan santun sih, sebagai tanda bahwa elo menghargai orang yang udah 'bersusah payah' meluangkan waktu, uang dan tenaga mereka untuk mengirimkan kartu ke elo.

soal apakah elo menyukai kartu yang dikirimkan atau ngga, itu masalah lain, hahahahahaha..

terkadang gua tempted bangets ngga pengen ngeregister-in kartu yang gua tau bangets aslinya itu bukan kartu pos, tapi mungkin guntingan dari kartu ucapan atau dari mana lah githu, pokoknya bukan kartu yang memang kartu pos.

tapii.. dipikir2 lagii.. haduhh..ngga boleh githu aahh jadi orang, hahahaha.. toh setidaknya dia udah meluangkan waktunya untuk menuliskan pesan buat gua, mungkin pada saat dia dapat alamat gua tuh dia lagi kehabisan stok kartu pos dan keuangan lagi mepets sehingga ngga bisa beli kartu baru, jadilah dia menggunting kartu ucapan yang pernah dia terima lalu mengirimkannya ke gua :D

ya berarti itu khan gua-nya aja yang lagi 'apes', hahahaha.. muncul di saat yang tidak tepat :p

anywayy.. walaupun gua suka ketika menerima "hurraaayy" dan penerimanya itu menuliskan ucapan terima kasih yang panjaaaang, harus gua akui kalau gua mengalami kesulitan untuk melakukan yang sama ketika mencoba menuliskan ucapan terima kasih atas kartu yang gua terima, hahahaha..

kadang bukan karena kartunya ngga bagus juga sih, tapi mungkin lebih karena at times gua itu butuh waktu untuk 'meresapi' apa yang ada di hadapan gua sehingga ngga bisa serta merta melontarkan pujian atas kartu yang gua sukai itu.. 

jadi kalimat yang lebih sering gua tuliskan itu adalah..

"thank you for your card, (nama pengirimnya kalau gua bisa baca ;p). have a nice dayy and take care! (nama gua)"

ya ya yaa.. emang standar bangets ya ucapan gua itu, hahahaha.. lain kali musti belajar lebih kreatif lagi dalam menuliskan ucapan terima kasih :p

bagaimana dengan kalian, apa yang sering kalian tuliskan pas meregister kartu ofisial yang kalian terima? bagi2 ide donks aww :D

senin 4/2 (6:36 pm)

No comments:

Post a Comment