Sunday, February 3, 2013

Happy Valentine's Day, Mami!!

picture is taken from :
own collection of cards


minggu 3/2 (3:18 pm)

entah dimulai sejak kapan, tapi pastinya sekarang ini bulan februari itu juga dikenal sebagai bulan penuh cinta (dan kasih sayang). apa pasal? tentunya tak lain dan tak bukan karena setiap tanggal 14 februari itu banyak dirayakan orang sebagai hari kasih sayang.

untuk lebih jelas mengenai sejarah valentine's day ini, tentu saja seperti biasa gua merekomendasikan elo untuk mencari keterangannya di google, hahaha.. karena gua ngga terlalu tertarik akan hal2 semacam itu :p

anywayy.. perayaan hari kasih sayang ini (yang kental nuansa konsumerisme) bukannya tanpa tentangan, karena banyak juga yang berpendapat bahwa, "ngapain nunjukin kasih sayang kok hanya sekali dalam setahun?! harusnya kasih sayang itu khan berlaku setiap hari!"

hohoho.. idealnya sih githu lha yaauu.. tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa merayakan sesuatu secara bersama2 dengan beragam orang dari seluruh penjuru dunia itu memberikan suatu sensasi rasa yang berbeda daripada melakukannya sendirian.

kalau kalian udah biasa menunjukkan kasih sayang setiap hari ke orang2 terkasih, baguuss.. sungguh luar biasa! karena artinya kalian termasuk golongan 'langka' :D

untuk mereka2 yang sulit mengekspresikan diri maka hari2 perayaan masal seperti valentine ini menjadi momentum yang 'pas' untuk memperlihatkan pada orang2 yang dicintai tentang seberapa besar rasa kasih mereka terhadap orang2 tersebut.

ada yang bilang bahwa cara paling efektif untuk membuat orang lain bisa merasakan rasa sayang kita itu adalah dengan melakukan suatu hal yang tepat untuk mereka. karena kalau ngga, bisa jadi mereka itu ngga ngeh dan salah2 malah justru merasa tidak disayang, hahahahaha..

tapi selagi belum bisa  menggunakan cara yang sesuai dengan yang diinginkan orang lain, daripada hanya berpangku tangan aja, ngga ada salahnya untuk melakukan sesuatu dengan cara yang kita tahu.

for me.. it's through postcards, hahahahahaha :p

buat bukan penggemar kartu pos, mungkin sensasi rasa menerima kartu pos yang kita kirimkan itu akan terasa biasa2 aja.. padahal mungkin aja khaaann kita itu udah menulisnya dengan mencurahkan segenap perasaan (pastinya sih ada pengorbanan waktu lah!), tapi ya kok orang yang menerima kartu kiriman kita itu berasanya adem ayem ajaa, huhuhuhu..

ya ngga bisa menyalahkan pihak penerima juga sih karena kartu pos mungkin bukan hal yang bisa membuat mereka merasa excited :)) tapi for me.. it's a way to express my feelings, untuk menyatakan kepedulian dan rasa sayang gua melalui kartu2 yang gua kirimkan dan kalimat2 yang gua tuliskan (walaupun mungkin kalimat2nya itu sendiri sama sekali ngga ada kata "sayang"-nya, hahahahaha ;p).

jadi untuk hari2 seperti ulang tahun, Natal dan tahun baru, valentine's.. gua berusaha mengirimkan kartu2 kepada mereka2 yang berarti buat gua. salah satunya tentu saja adalah nyokap gua :)

dear Mami,

sampai dengan mengetikkan postingan ini, i still don't have any idea what i'm gonna write on the card.. terkadang kata2 itu mengalir keluar dengan sendirinya begitu tangan memegang pena, terkadang butuh waktu lama juga untuk bisa mulai menggoreskan apa yang ada dalam hati dan pikiran.

tapi dalam segala keadaan.. i just want you to know kalau aku sayang sekali sama Mami.. dan semoga Mami mengetahuinya dan bisa merasakannya.

happy valentine's day, Mami. terima kasih karena telah melahirkan aku ke dunia dan membesarkan dengan penuh kasih sayang hingga aku masih ada sampai dengan hari ini :)

with love,

Indah

minggu 3/2 (3:35 pm)

No comments:

Post a Comment