Friday, February 1, 2013

Borscht (Red Beet Soup)

picture is taken from :
own collection of cards


jumat 1/2 (5:40 pm)

kartu resep di atas baru tiba hari ini, baru tau kalau ternyata borscht itu makanan Rusia ya? pengirimnya adalah Nataly.

kartu ini menjadi spesial karena beberapa waktu lalu gua sempet kepingiiiin bangets nyobain yang namanya sup bit merah, haha.. kenapa? ngga tau, pengen nyoba aja githu, denger soal bit-nya sendiri sih udah dari jaman kuliah di mana temen gua bilang tiap hari dia dicekokin minum jus bit mulu ama nyokapnya, soalnya bit ini amat bagus buat nambah darah.

ngga kebayang bagaimana rasanya, dan setelah ngobrol2, gua baru tau kalau temen gua juga ada yang jaman sma-nya dulu suka dipaksa minum bit, lagi2 karena dia kurang darah, hmm..

instruksi yang tertera di kartu ini cukup jelas dan hampir sama dengan resep2 yang gua temukan pas googling. mungkin kapan2 perlu dicoba, pengen tau aja gimana rasanya kalau dimasak dengan resep yang benar, hahaha.. percobaan pertama masak sup bit sih hasilnya lumayan enak, tapi karena demi menuntaskan rasa penasaran, gua mencoba rasa bit mentah-nya, ngg.. tiap kali mau masak bit itu yang kebayang selalu rasanya pas masih mentah, yang apa yaa.. seperti makan campuran antara tanah dan kulit kayu, atau yaahh.. begitulah kurang lebih rasanya :p

ada yang punya resep sop tomat?

jumat 1/2 (5:45 pm)

4 comments:

  1. selamat sore. :D
    aku suka ih sama kartu pos ini. hihi. sepertinya aku juga punya kartu pos macam ini, dikirim sama Anna dari Rusia. dia cantik bener anaknya, baik pula. :D
    kemarin waktu swap sama dia, aku minta beberapa kartu pos resep sekaligus. baiknya lagii, dia kasih aku sekitar 7 prangko dari rusia sono. ^_^ lha emang aku dasarnya suka sama recipe postcard :D
    well, kalo mbak punya kartu pos resep, boleh dong PM akyuu! :D

    best
    sekar
    nama fb : sekar langit pamungkas

    ReplyDelete
  2. jd penasaran juga pengen nyobain resep yg ini, minta resepnya dong mbak Indah tp dlm bahasa Indonesia ya ahaha, sebab di gambar tdk jelas tulisannya apa karena mata sy kali yg dah bermasalah jajaja :)

    Afendi Riyanto

    ReplyDelete
  3. Selamat malam ka Indah :)
    paling suka sama kartu pos ini,aku kan gak suka sayuran
    tapi kok pas liat ini kartu pos jadi pengen makan mereka semua yah..haha :D
    dan sekarang kayanya mau berburu orang yang mau di ajak swap kartu pos sejenis ini nih
    *aksi berburu di mulai

    Ridarida cassiopeia

    ReplyDelete
  4. Sekar.. enak juga punya recipe card gini yaa, siapa tau suatu saat pengen masak, tinggal cobain resep yang ada di kartu dhe :q

    Afendi.. serius nih mau resepnya? nanti gua kirim via inbox yaa :D

    Rida.. selamat malam juga :D hahahaha, ayoo berburu kartu pos resep dan jangan lupa dicobain jugaa, siapa tau nantinya jadi doyan ama sayuran dhe ^o^

    ReplyDelete