Thursday, January 31, 2013

Amazing Card

picture is taken from :
own collection of postcard


kamis 31/1 (8:36 am)

rada bingung juga mau ngasih judul apa untuk kartu bergambar di atas, hahaha.. judul aslinya sih "take the fair face of woman" karya Sophie Anderson (1823-1903). pertama melihat kartu ini di galeri postcrossing, gua menyimpan gambarnya dan memberi filenya nama "woman bingkisan berharga", hahaha.. gua suka ngasih2 nama githu buat gambar2 yang gua simpen :p

anywayy.. kartu yang awalnya sempat masuk ke daftar 'wishlist' ini pun akhirnya sampai di tangan dengan cara yang tidak terduga karena ternyata dia ada dalam bundel postcard book yang gua beli, huahahahahaha :D

untunglah gua membeli tuh postcard book karena gambar yang dipilih untuk menjadi cover depan dari postcard book ini jauuuuh lebih tidak menarik dibanding kartu di atas. bukan berarti ngga bagus lho ya, masih cakeps sih karena gambar peri2 githu tapi dibanding gambar di atas mah kalah dhe aww!

satu kelemahan kartu ini adalah model postcard book-nya yang ukuran besar, satu halaman memuat 4 kartu yang nantinya bisa disobek2 menjadi 4 kartu yang dapat dikirimkan secara terpisah. jadinya kurang cakeps aja githu karena dalam satu kartu terdapat dua sisi yang bergerigi, biasanya sih gua akan merapikannya dengan cara mengguntingnya tapi yaa.. jadinya lebih sering ngga rata, haha :p

sekarang mari membicarakan kartunya itu sendiri.. i'm in love with this card! gua suka melihat wajahnya yang walau bukan dalam posisi sedang tersenyum lebar, tapi tampak anggun, belum lagi rambutnya yang ikal keemasan dan mahkota kupu2nya yang tampak cantik menghiasi kepalanya. gaun yang dikenakannya juga cantiks..

so many things to like from this picture, dan melihatnya tidakkah membuat kita bertanya2?

siapakah dia?
kok bisa bersayap githu?
apa dia seorang peri, atau malaikat?
dan bingkisan apa yang dipegangnya?
punya siapakah bingkisan itu?
apa yang ada di dalamnya?
apakah isinya berkhasiatkah?
ke mana dia akan pergi?
dari mana dia berasal?
seperti apakah tempat tinggalnya?
bersama siapakah dia tinggal?
apa yang ada dalam pikirannya?
apa yang ada dalam pikiran pelukisnya ketika membuat gambar ini?

naahh.. gambar2 yang membuat banyak pertanyaan bermunculan seperti di atas itulah yang gua suka, hahahahaha :))

mungkin ya karena gua memang suka tipe2 gambar seperti di atas makanya pertanyaan2 itu bermunculan, karena bisa jadi di antara kalian yang melihat gambar yang sama malah berpikir, "apa bagusnya sih dengan kartu seperti itu?!", hahahahaha..

kamis 31/1 (8:50 am)

No comments:

Post a Comment