Saturday, March 2, 2013

surprisee..

picture is taken from :
my own collection of postcard


sabtu 2/3 (7:02 pm)

surprisee!!

every now and then gua suka mengirimkan kartu 'kejutan'.. for what reason? hmm.. i dunno, just feel like it, hahaha.. karena in a way gua rasa itu bagus untuk menyeimbangkan diri gua dan menekan keinginan to have more and more tanpa mau berbagi :p

terkadang gua mengirimkannya ke swap partners gua yang selama ini swap2nya selalu lancar dan orangnya itu memang menyenangkan.. atau juga ke temen2 gua, atau ke nyokap.. atau tentu saja, ke diri gua sendiri, hahaha.. walau kalau yang terakhir itu sih jatuhnya mah udah ngga kejutan lagi yaa, karena selain gua tau kartu apa yang bakal gua terima, ya gua khan udah tau kata2 apa yang tertulis di kartu tersebut, hahaha :))

kadang gua juga mengirimkannya for the sick children yang alamatnya bisa didapatkan di postpals, emang sih mungkin seperti yang temen gua pernah bilang akan lebih berguna buat anak2 itu kalau dapat kirimannya itu berupa mainan, tapi yaa.. gua hanya mampunya ngirimin kartu pos, jadi lakukan aja sesuai kemampuan khan? :D

kadang kalau pas browsing2 profile di postcrossing terus ada yang mencantumkan alamat, dan pada saat membacanya itu gua merasa 'tergerak' untuk mengirimkannya kartu pos, maka gua akan mengirimkannya.. just for the fun of it.. 

karena tahun kemaren gila2an swapping, i sometimes do miss the joy of postcards, hahaha.. kembali ke niatan asal, ke hal mula2 yang membuat gua jatuh cinta ama kegiatan mengirim dan menerima kartu pos ini, yaitu to surprise someone out there, walau gua ngga kenal ama tuh orang, dan kemungkinan besar garis hidup gua dan dia ngga akan pernah bersinggungan dalam dunia nyata tapi setidaknya dalam dunia kartu pos ini, no matter how small it is.. i could have brighten up someone's day ;) menyadari 'kekuatan' dalam kegiatan ini, rasanya menyenangkan sekali ketika menuliskan dan mengirimkan kartu2 ini untuk memulai perjalanan mereka untuk sampai ke tangan penerima2nya.. 

and i like giving little notes for the postman, the one who delivers my cards :)) senyuman itu otomatis selalu terkembang di wajah gua setiap kali teringat apa yang dikatakan temen gua, "tau ngga sih, tiap pak pos datang membawa kartu2 elo tuh ya, dia selalu senyam senyum membaca pesan yang elo tinggalkan!", hahahahaha.. padahal yaa.. bukan hal yang spesial juga yang gua tuliskan, hanya ucapan terima kasih.. dan kalimat lainnya itu tergantung mood gua pada saat menuliskannya, atau tergantung musim apa yang sedang berlangsung saat itu. 

it doesn't take much of my time and it doesn't take too much space to write that note down.. but somehow someway.. kalau itu bisa menerbitkan senyuman di wajah pak pos yang membacanya, it feels.. worth it..

dan gua selalu pengen ketawa tiap kali inget cerita bu siska pas dia nunjukkin pesan yang gua tulis buat kurir jne di paket kartu pos yang gua kirimkan ke si ibu :)) aduh, si ibu, sampai perlu2in nyuruh si pak kurir baca pesannya :p

we can really choose how we'd like to use our words.. either to curse.. or to bless others..

perhaps beberapa orang mungkin berpendapat bahwa kegiatan ini hanya membuang2 waktu saja.. well, it's my own time to waste, not yours :)) and each of us has the freedom to do what we like in spending our time, right?

jadi, selama hal ini masih terasa menyenangkan, gua rasa ngga ada salahnya untuk tetap dilakukan ;)

sabtu 2/3 (7:20 pm)

No comments:

Post a Comment